Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Pencak Silat Unikom Borong Medali Di Kejuaraan Tanding Dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018

 
Pencak Silat Unikom Borong Medali Di Kejuaraan Tanding Dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018
Senin, 14/05/18 | 08:08 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Unikom mendelegasikan atlet terbaiknya untuk berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Tanding dan Festival Terbuka Jawa Barat 2018 yang berlangsung selama lima hari, sejak 29 April-3 Mei 2018 lalu. Bertempat di Gor Trilomba Juang Kota Bandung, kejuaraan tersebut diikuti total 984 peserta yang terbagi ke dalam beberapa kategori yakni tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), serta 280 peserta diantaranya mengikuti kategori Dewasa/Mahasiswa termasuk salah satunya Unikom.
 
Dari 15 atlet Pencak Silat Unikom yang unjuk kebolehan dalam kejuaraan “Tanding dan Festival Terbuka Jawa Barat Open 2018” tersebut, masing-masing berhasil memboyong medali dengan total perolehan  2 medali emas, 2 perak dan 11 perunggu. Adapun para atlet tersebut, antara lain: 1) Gabriele Mawarraharti (Akuntansi-Medali Emas); 2) Irwan (Manajemen-Medali Emas); 3) Ridwan Achmad G (Teknik Informatika-Medali Perak); 4) Novia Veronika (Akuntansi-Medali Perak); 5) Muhammad Ariandi (Teknik Elektro-Medali Perunggu); 6) Muhamad Arif Budiman (Teknik Arsitektur-Medali Perunggu); 7) Samsul Arifin (Sistem Komputer-Medali Perunggu); 8) Dani Hamdani (Ilmu Konunikasi-Medali Perunggu); 9) Gilang Gumilang R (DKV-Medali Perunggu); 10) Abdul Karim Malik (Teknik Informatika-Medali Perunggu); 11) Ivan Candra U (Teknik Elektro-Medali Perunggu); 12) M Ikram Dewantara (Sistem Informasi-Medali Perunggu); 13) Seren Sulasantana (Akuntansi-Medali Perunggu); 14) Nurhasanah (Akuntansi-Medali Perunggu); 15) Rini Febriani (Akuntansi-Medali Perunggu).
 
Menurut Muhammad Ariandi, salah satu atlet juga Ketua Pencak Silat Unikom menyebutkan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh peserta yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Merauke, Palembang, Malang dan beberapa kota di Jawa Barat. “…untuk kategori dewasa/mahasiswa, universitas yang mengikuti kejuaraan ini yaitu Universitas Musamus Merauke, IPB, Politeknik Sriwijaya Palembang, Unikom, dan banyak lagi mulai dari Sabang sampai Merauke karena memang sifat kejuaraannya yaitu skala nasional,” jelasnya.
 
Lebih lanjut Ariandi mengharapkan, prestasi yang berhasil diraih UKM Pencak Silat Unikom saat ini dapat memicu semangat para atlet lainnya secara khusus dan mahasiswa Unikom pada umumnya untuk di kemudian hari kembali mengharumkan nama Unikom, tidak hanya di kancah nasional tetapi juga internasional. “…dengan prestasi ini UKM Pencak Silat Unikom belum merasa puas diri dan menjadikan ini sebagai langkah awal yang baik untuk terus berprestasi kedepannya,” pungkas Ariandi. (Direktorat Hms & Pro)