Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

UNIKOM Kegiatan Jalan Sehat Bersama KEMENRISTEKDIKTI

 
UNIKOM Kegiatan Jalan Sehat Bersama KEMENRISTEKDIKTI
Senin, 14/05/18 | 07:54 WIB
BANDUNG, UNIKOM- “Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia” merupakan tema dari kegiatan “Jalan Sehat Bersama Kemenristekdikti” yang digelar di Kawasan Car Free Day Dago Bandung dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Minggu (6/5). Pelepasan jalan sehat yang diikuti kalangan insan akademik di lingkungan Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, berlangsung pukul 07.00 WIB di Pelataran Kampus Dago Unikom sebagai tuan rumah, yang secara resmi ditandai dengan pemulukan gong oleh Menristekdikti yang diwakili Direktur Karir dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Ristekdikti, Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd., M.A, diikuti konfigurasi penampilan marching band dari Universitas Nurtanio Bandung.
 
Melalui sambutannya, Bunyamin menuturkan bahwa kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian dari peringatan Hardiknas 2018 yang mana tahun ini diadakan di beberapa perguruan tinggi dan kopertis di Kota Bandung sejak selasa lalu. Termasuk salah satunya Unikom, dipilih sebagai tuan rumah dari pelaksanaan “Jalan Sehat Bersama Kemenristekdikti”. Beliau pun mengharapkam, kegiatan yang diikuti oleh jajaran Rektor, Ketua, Direktur PTN/S di Jawa Barat, serta Koordinator Kopertis Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman, AS.,M.Pd, tidak hanya dimaknai sebagai ajang meningkatkan kualitas kesehatan diri tetapi juga menjadi momentum untuk menjalin silaturahim.
 
Hal senada pun diungkapkan Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, bahwa jalan sehat merupakan kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk membina hubungan baik diantara kalangan akademik khususnya di wilayah Jawa Barat guna meninggikan kualitas SDM di Indonesia sesuai dengan tema kegiatan yang diusung kali ini. Terlebih dalam kegiatan tersebut, salah satu Robot Icon Unikom, Nakula, berkesempatan untuk meramaikan suasana dan bersalaman dengan para pimpinan yang hadir saat itu.
 
Jalan sehat yang dimulai dari Unikom Kampus Dago juga diikuti oleh Pejabat Aselon I dan II, jajaran Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan Unikom, juga hadir Miss Internet Indonesia 2017 Wilayah Jawa Barat, Jessica Agrippina Yo. Usai pelaksanaan jalan sehat yang berakhir di area Cikapayang Bandung, agenda diakhiri dengan mengunjungi Pameran Expo Karya Inovasi Perguruan Tinggi Se-Jabar dimana telah terpajang apik karya-karya mahasiswa termasuk salah satunya dari berbagai divisi di Unikom dan tentunya karya tersebut telah meraih prestasi membanggakan. (Direktorat Hms & Pro)