Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Mahasiswa Unikom Belajar Public Speaking Bersama Komika Standup Comedy

 
Mahasiswa Unikom Belajar Public Speaking Bersama Komika Standup Comedy
Rabu, 09/05/18 | 05:10 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 200 mahasiswa Unikom dari berbagai program studi memadati Auditorium Miracle untuk mengikuti seminar bertajuk “Public Speaking bersama Komika Standup Comedy” yang terselenggara atas kerja sama antara Decolgen, Ardan Group, dan Unikom melalui Direktorat Humas dan Protokoler.Dari sekian banyak perguruan tinggi di Kota Bandung, Unikom terpilih sebagai salah satu dari dua kampus yang dikunjungi untuk mengadakan gelaran tersebut dengan menghadirkan pembicara Komika Standup Comedy yaitu Gianluigi Christoikov.
 
Seperti penampilannya di layar kaca televisi, Gian pun memberikan totalitas yang sama ketika berada di tengah Civitas Akademika Unikom hingga membuat mereka tak henti menyuarakan gelak tawanya. Tidak hanya unjuk kebolehan pada Standup Comedy, Gian juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unikom untuk sharing pengalaman ataupun bagi mereka yang ingin mengajukan pertanyaan terkait public speaking.
 
Seminar yang berlangsung pada Kamis (4/5) pukul 10.00 WIB, secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, serta turut dihadiri oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si. Melalui sambutan pembukanya, Aelina mengapresiasi kegiatan ini karena public speaking berkaitan erat dengan dunia mahasiswa, sehingga mereka bisa menggali ilmu lebih dalam dari para praktisi yang sehari-harinya rutin mengaplikasikan hal tersebut. “Komika adalah publik figure yang dunia kerjanya memang bersentuhan dengan public speaking, sehingga kesempatan ini perlu dimanfaatkan oleh mahasiswa agar menjadi bekal ilmu yang bermanfaat untuk kemudian hari,” ujarnya.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Bapak Faisal Roni selaku Local Area Marketing PT Darya Varia Laboratoria Tbk selaku perwakilan dari pihak Decolgen, bahwa era modern seperti saat ini menuntut setiap orang untuk menguasai kemampuan public speaking. Terlebih mahasiswa, yang seringkali melakukan presentasi dalam setiap tugasnya serta bekal mereka dalam menghadapi proses wawancara saat melamar pekerjaan dan ketika mereka terjun ke dunia kerja.
 
Menurut Ogi, salah satu peserta dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unikom menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuknya secara pribadi. “…keren, buat saya yang membutuhkan ilmu public speaking kegiatan ini sangat berarti apalagi Mas Gianluigi bisa menyampaikan materi yang dikemas rapi, ada hiburannya dan ada juga ilmunya jadi paket lengkap banget,” tuturnya.
Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa Unikom semakin terlatih dalam mengaplikasikan public speaking di kehidupan sehari-hari, sehingga mampu menunjang keilmuannya selama studi di Unikom ataupun sebagai bekal ketika lulus dan terjun ke dunia masyarakat. (Direktorat Hms & Pro)