Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Jelang Wisuda Semester Ganjil, Sie Acara Tim Protokoler Unikom Semakin Matangkan Persiapan

 
Jelang Wisuda Semester Ganjil, Sie Acara Tim Protokoler Unikom Semakin Matangkan Persiapan
Jumat, 27/04/18 | 10:34 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Hanya tinggal menghitung hari, Unikom akan kembali menggelar salah satu ‘hajat’ besarnya yakni Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 sebagai prosesi pelepasan wisudawan/ti yang selama ini telah menimba ilmu di Unikom, baik jenjang Diploma III (D3), Strata 1 (S1), hingga Pascasarjana. Atas dasar itulah, guna mensukseskan kegiatan tersebut Sie Acara dari Tim Protokoler Unikom yang diketuai oleh Andri Sahata Sitanggang, S.Kom.,M.Kom, semakin bersinergi dan memantapkan persiapan salah satunya melalui gladi kotor wisuda.
 
Pelaksanaan gladi kotor kali kedua dan ketiga yang berlangsung Senin (16/4) dan Rabu (18/4) di Auditorium Miracle Unikom, dihadiri oleh sejumlah organisasi kemahasiswaan Unikom yang terlibat dalam mendukung gelaran tersebut, diantaranya: 1) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM); 2) Paduan Suara Mahasiswa (PSM); 3) Saung Budaya (Sadaya); serta beberapa bidang terkait lainnya. Melalui kesempatan tersebut, Andri mengungkapkan bahwa pihaknya mewakili kepanitiaan Sie Acara Tim Protokoler, mengapresiasi kesediaan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi tersebut untuk hadir dan senantiasa menunjukan peningkatan kualitas penampilannya pada setiap pelaksanaan gladi. Tak ingin cepat berpuas diri, Andri pun selalu menyemangati mahasiswa agar mereka semakin giat untuk berlatih dan memberikan penampilan terbaiknya pada Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018.
 
Mengingat kegiatan besar tersebut hanya tinggal menghitung hari, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, agar seluruh civitas akademika Unikom khususnya kepanitiaan yang terlibat mampu menjaga konsentrasi dan fokus kerjanya di tengah padatnya aktivitas masing-masing. Terlebih untuk mahasiswa yang penampilannya kelak disaksikan ribuan pasang mata, diharapkan selalu menjaga kondisi fisik dan stamina sehingga pada saat pelaksanaan gladi pada Jumat (27/4) mendatang, baik KPM, PSM, maupun Sadaya bisa menunjukan persiapan yang lebih matang melalui penampilan memukau.
“Secara keseluruhan penampilan yang ditujukan dari gladi pertama, kedua, dan ketiga mengalami peningkatan sehingga sudah lebih baik dari gladi kotor sebelumnya, untuk itu kami mengharapkan kerjasamanya dengan organisasi kemahasiswaan yang terlibat untuk hadir pada gladi bersih sehingga semua yang terlibat nantinya bisa menyesuaikan dengan venue yang ada di Sabuga,” ujar Desayu.
 
Menutup Gladi kotor yang berlangsung selama dua sesi sejak pukul 09.00-11.30 WIB, Desayu atas nama Rektor Unikom mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan yang luar biasa dalam rangka mensukseskan gelaran Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018. “…kita harus berusaha untuk memberikan service excellent kepada civitas akademika Unikom, wisudawan/ti juga orang tuanya, sesuai dengan budaya Unikom PIQIE,” pungkas Desayu. (Direktorat Hms & Pro)