Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Pengalaman Program Internship Mahasiswa Unikom Di Universiti Utara Malaysia (Uum)

 
Pengalaman Program Internship Mahasiswa Unikom Di Universiti Utara Malaysia (Uum)
Sabtu, 14/04/18 | 17:46 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Selain membangun kerja sama dalam program ‘Mobility Credit’ yang dikenal dengan istilah pertukaran mahasiswa, Unikom dan Universiti Utara Malaysia (UUM) juga menjalin kerja sama pada kegiatan internship atau magang. Satu bulan lalu, tepatnya pada Selasa (13/3) Unikom telah mengirimkan 13 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, dan Akuntansi, untuk mengikuti internship di UUM selama satu bulan. Selama berada di UUM, mahasiswa internship Unikom difasilitasi tempat tinggal berupa penginapan yang lokasinya berada dilaluan C yaitu Inasis Muamalat bagi mahasiswi dan Inasis Yayasan Al-Bukhory untuk mahasiswa.
 
Kedatangan kali pertama mahasiswa internship Unikom yang di dampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, disambut oleh pihak UUM di Anjung Tamu UUM, Sintok. Sebelum mengawali masa magang, para mahasiswa terlebih dulu mengikuti kegiatan ‘Nature Walk with Pejabat Pembangunan Pelajar (PPA) & Alumni College of Art & Science (CAS)’ untuk memperkenalkan Hutan Sintok yang berada di UUM, dimana kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh peserta mobility credit dari berbagai negara termasuk salah satunya Indonesia.
 
Usai mengikuti serangkaian kegiatan, tibalah mahasiswa internship Unikom melalui tahap penempatan kerja oleh pihak UUM, dimana peserta magang ditempatkan di beberapa bagian di UUM dan mereka pun mulai melaksanakan pekerjaannya selama satu bulan. Selain melakukan aktivitas rutin tersebut, mahasiswa internship Unikom berkesempatan mengikuti berbagai macam kegiatan di UUM, salah satunya “Gala Dinner Family Day” yaitu penampilan budaya lokal tanah air yang digagas oleh oleh Persatuan Pelajar Indonesia di UUM serta dihadiri oleh seluruh mahasiswa UUM. Tidak hanya itu, mahasiswa internship Unikom pun diberikan kesempatan untuk berkeliling dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada di Songkhla, Thailand.
 
Tepat satu bulan lamanya, Selasa (10/4) mahasiswa internship Unikom kembali ke tanah air. Sebelum meninggalkan UUM, mereka diundang oleh Dr Rajwani selaku Penanggung Jawab mahasiwa internship Unikom di UUM. “Harapan saya semoga para peserta internship Unikom bisa mengambil pengalaman dan pembelajaran selama satu bulan di UUM” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro, diolah dari berbagai sumber)