Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Gladi Kotor Perdana Persiapan Wisuda Semester Ganjil Ta 2017/2018

 
Gladi Kotor Perdana Persiapan Wisuda Semester Ganjil Ta 2017/2018
Sabtu, 14/04/18 | 17:42 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Memasuki bulan April 2018, Direktorat Humas dan Protokoler Unikom bersama Tim Protokoler Unikom semakin gencar melalukan persiapan guna menyambut prosesi pelepasan wisudawan/ti pada Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018. Pelaksanaan wisuda yang direncanakan berlangsung pada akhir bulan ini, merupakan salah satu hajat besar Unikom yang rutin diadakan dua kali dalam satu tahun.
 
Usai menggelar rapat koordinasi pada bulan lalu bersama koordinator Tim Protokoler Unikom yang juga dihadiri oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, agenda persiapan dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu gladi kotor wisuda. Pelaksanaan gladi kotor perdana yang berlangsung di Auditoriun Miracle Unikom, (Senin, 9/4) diikuti oleh seluruh kepanitiaan Sie Acara dan organisasi kemahasiswaan terkait, diantaranya Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Saung Budaya (Sadaya), serta persiapan pembacaan janji wisudawan.
 
Mengawali kegiatan tersebut, Desayu menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran organisasi kemahasiswaan diatas yang membantu dan mendukung kesuksesan pelaksanaan wisuda Unikom setiap tahunnya. Harapannya, segala bentuk persiapan yang dilakukan oleh seluruh elemen di lingkungan Unikom dapat memberikan pelayanan yang excellent kepada para pimpinan, dosen, wisudawan/ti, orang tua wisudawan dan tamu undangan yang menyaksikan prosesi tersebut, tentunya bila masing-masing tim berhasil menunjukan kesolidan dan kinerja yang maksimal, demikian juga persamaan persepsi, kekompakan dalam bekerja serta komunikasi yang lancar diantara semua tim, tutur Desayu.
 
Walaupun pelaksanann gladi yang dilakukan sebanyak dua sesi berjalan lancar dan sukses, Andri Sahata, S.Kom.,M.Kom selaku Koordinator Acara pada Wisuda Semester Ganjil TA 2017/2018 mengharapkan agar masing-masing organisasi kemahasiswaan yang terlibat tidak henti berlatih dan selalu menunjukkan peningkatan performa setiap gladi berlangsung untuk mempersembahkan penampilan yang terbaik pada saat hari pelaksanaan wisuda. Guna memaksimalkan persiapan tersebut, rencananya gladi kotor Wisuda Semester Ganjil TA 2017/2018 kali kedua akan digelar pada Senin (16/4) mendatang di Auditoriun Miracle Unikom. (Direktorat Hms & Pro)