Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

REKTOR UNIKOM RESMIKAN ‘MEDICAL CENTER UNIKOM’

 
REKTOR UNIKOM RESMIKAN ‘MEDICAL CENTER UNIKOM’
Rabu, 21/03/18 | 05:20 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Kolaborasi dan sinergi antara Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dengan TelkoMedika Health Center (THC) sukses terealisasi melalui peresmian ‘Medical Center Unikom’ oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, Rabu (14/3). Peresmian klinik kesehatan yang berlangsung di halaman Medical Center Unikom Kampus I dilakukan secara simbolis melalui pemotongan pita oleh Rektor Unikom yang disaksikan langsung oleh jajaran rektorat, dekanat, dan struktural di lingkungan Unikom serta tim dari THC juga para dokter dan perawat yang akan bertugas di klinik tersebut.
 
Melalui sambutannya, Eddy menuturkan bahwa Medical Center Unikom merupakan salah satu unit pendukung kampus yang memberikan fasilitas layanan kesehatan bagi civitas akademika Unikom. “Medical Center Unikom dapat terealisasikan atas kerjasama dengan THC dan tentunya patut kita syukuri karena kebutuhan akan suatu pusat kesehatan itu sangat penting, maka dari itu jajaran pimpinan Unikom diharapkan bisa ikut mensosialisasikan keberadaan Medical Center Unikom ini agar para dosen, karyawan, dan mahasiswa khususnya mahasiswa angkatan 2017 yang sudah otomatis terdaftar sebagai anggota bisa memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan yang diberikan Unikom,” ujarnya. Selain dari angkatan 2017, mahasiswa angkatan sebelumnya pun berkesempatan untuk mengoptimalkan penggunaan Medical Center ini dengan catatan wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada pihak Medical Center untuk nantinya menerima fasilitas layanan kesehatan di Unikom.
 
Sejalan dengan hal tersebut, dr. Dwi Santoso mewakili Direksi THC menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Unikom melalui pemberian layanan kesehatan. Resmi berdirinya Medical Center Unikom, menjadi langkah awal THC untuk mewujudkan beberapa visi yang telah dicanangkan, diantaranya meningkatkan taraf kesehatan di lingkungan internal Unikom khususnya kalangan civitas akademika serta menciptakan pengembangan dan inovasi di bidang kesehatan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.  “Semoga dengan adanya kolaborasi dan sinergi ini bisa lebih mengembangkan inovsi-inovasi lain dalam hal kesehatan, misalnya program kesehatan yang ditujukan tidak hanya untuk mereka yang sakit, tetapi juga mereka yang sehat sebagai upaya pencegahan, sehingga kolaborasi ini membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi seluruh pihak,” tambah Dwi.
 
Usai peresmian tersebut, dilakukan simulasi penggunaan Medical Center Unikom mulai dari tahap pendaftaran, pemeriksaan hingga pengambilan obat. Adapun layanan yang difasilitasi oleh Medical Center Unikom bagi civitas akademika Unikom, meliputi pemeriksaan dokter umum, gawat darurat, laboratorium dan gigi. Namun, untuk saat ini fasilitas gigi masih berada di Klinik THC yang berlokasi di Jalan Sentot Alibasyah No. 4 Kota Bandung dengan jam operasional setiap Senin-Sabtu pukul 08.00-16.00 WIB. Dengan adanya fasilitas terbaru ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang kesehatan para civitas akademika di lingkungan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)