Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Unikom Bangun Kerjasama Dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT)

 
Unikom Bangun Kerjasama Dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT)
Kamis, 14/12/17 | 12:53 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyambut baik kunjungan dari Pusat Pengajian Pembangunan Sosial dan Ekonomi (PPPSE) Universiti Malaysia Terengganu (UMT) pada Senin (11/12). Kunjungan yang dihadiri oleh Prof. Madya. Dr. Ruhani Mat Min selaku Wakil Dekan PPPSE UMT berserta rombongan, secara langsung disambut di Grand Meeting Room Lantai 15 Smart Building Unikom oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,SE.,M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unikom, Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, Drs.,MA, dan para Ketua Program Studi atau yang mewakili di lingkungan FISIP Unikom.
 
Penyambutan kunjungan yang dimulai pukul 09.00 WIB, merupakan bentuk tindak lanjut dari perbincangan yang pernah dilakukan antara Unikom dan PPPSE UMT terkait kerjasama di bidang akademik, salah satunya transfer kredit mahasiswa. Dari sejumlah fakultas di Unikom, PPPSE UMT menetapkan pilihannya pada FISIP dan tiga program studi di dalamnya yakni Ilmu Komunikasi (IK), Ilmu Pemerintahan (IP) dan Ilmu Hubungan Internasional (HI) untuk menjalin kerja sama lebih lanjut dan diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).
 
Proses penandatanganan MoU dilakukan oleh WR Bidang Akademik, Dekan FISIP, Ketua Prodi IK yang diwakili Olih Solihin, S.Sos.,M.I.Kom, Ketua Prodi IP, Dr. Hj. Dewi Kurniasih, S.IP.,M.Si, dan Ketua Prodi HI, Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si.,Ph.D dengan Wakil Dekan PPPSE UMT. Mewakili Unikom, Umi Narimawati menyampaikan bahwa pihaknya berbangga hati karena PPPSE UMT mempunyai iktikad baik untuk membangun kerjasama dengan Unikom. “Kita awali dan sepakati, semoga ini menjadi langkah awal yang baik antara Unikom dan UMT untuk bisa merealisasikan berbagai program. Tentunya, setiap kerjasama yang disepakati harus ada aktivitas nyata tidak hanya tertulis diatas kertas saja. Manfaatkan dan bekerja se-optimal mungkin dengan harapan setiap aktivitas yang dikerjasamakan bisa membawa kejayaan bagi Unikom maupun UMT,” tuturnya.
 
Hal senada diungkapkan oleh Aelina, bahwa MoU kali ini telah menambah daftar kerja sama Unikom dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri, dan menjadi pencapaian yang membanggakan karena Unikom khususnya FISIP berkesempatan menjadi partner salah satu perguruan tinggi negeri di Malaysia. “Semoga kerjasama ini terus berkelanjutan pada aktivitas-aktivita positif sehingga bisa menambah poin bagi departemen ataupun universitas yang turut menunjang proses akreditasi,” paparnya.
 
Usai penandatanganan MoU, agenda dilanjutkan dengan diskusi internal mengenai berbagai aktivitas yang bisa dikerjasamakan antara UMT dan Unikom khususnya FISIP. Adanya MoU ini diharapkan dapat memberikan peluang lebih besar bagi mahasiswa Unikom dan UMT dalam mengembangkan wawasannya melalui pemanfaatan program yang ditawarkan kedua belah pihak, serta memperkenalkan Unikom dengan segala sarana dan prasarananya kepada khalayak yang lebih luas. (Direktorat Hms & Pro)