Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Pengarahan Pencairan Dana Beasiswa Bawaku Bagi Mahasiswa Unikom

 
Pengarahan Pencairan Dana Beasiswa Bawaku Bagi Mahasiswa Unikom
Kamis, 14/12/17 | 11:14 WIB

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Ruang Seminar Unikom, sejumlah mahasiswa yang terdaftar sebagai penerima beasiswa “Dana Bantuan Hibah Pendidikan S-1 Kota Bandung Tahun Anggaran 2017” mendapatkan pengarahan terkait pencairan dana beasiswa yang disampaikan oleh Ketua Tim Beasiswa Unikom juga selaku Kepala Bagian Keuangan, Mari Maryati, SE. Program yang dikenal dengan nama Bantuan Khusus Walikota (Bawaku), diberikan kepada 82 mahasiswa Unikom kategori beasiswa prestasi dengan nominal Rp 6.000.000/orang, dan 13 mahasiswa Unikom lainnya memperoleh Rp 4.000.000/orang untuk kategori beasiswa tidak mampu.

Kegiatan yang digelar pada Senin (11/12) pukul 09.45 WIB secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, anggota Tim Beasiswa Unikom yakni Ita Rosita, A.Md dan Kadhita Ermaya, S.IP. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Aelina pun menghimbau agar dana beasiswa yang diperoleh mahasiswa, dapat digunakan secara bijak dan bertanggung jawab sesuai peruntukannya, yaitu menunjang biaya perkuliahan. Mengingat adanya program ini merupakan bentuk dukungan pemerintah agar mahasiswa senantiasa meningkatkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik sebagai upaya pengembangan dan kemajuan pendidikan khususnya di Kota Bandung.

Menurut rencananya, 10 dari 95 mahasiswa penerima beasiswa menjadi delegasi Unikom pada kegiatan “Launching Penyerahan Bantuan Hibah Mahasiswa TA 2017” yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung pada Selasa (12/11) di Gedung Achmad Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi mahasiswa untuk semakin giat belajar dalam menggapai prestasi dan cita-cita, sehingga generasi muda Indonesia khususnya Kota Bandung dapat mengharumkan nama almamater dan kotanya melalui berbagai pencapaian yang diraihnya. (Direktorat Hms & Pro)